Terkenal Melalui Meta Tag

Meta adalah elemen atau tag dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML yang berfungsi sebagai penyampai informasi metadata dari sebuah halaman web. Elemen meta ini harus diletakkan pada bagian “head” dalam HTML tersebut.

Tag meta ini dapat dipakai juga untuk menyatakan deskripsi/keterangan dari suatu halaman web dan untuk menjelaskan mengenai kata kunci (keyword) yang terkait serta untuk metadata lain tanpa “head”. Meta tag ini memudahkan mesin pencari seperti google dan yahoo untuk mengidentifikasi keberaadaan web atau blog yang kita miliki.

Secara umum, terdapat beberapa macam meta tag dengan fungsi yang berbeda. Beberapa fungsi tersebut misalnya meta keywords dan description.

Untuk mendapatkan kode meta tag blog kita, kita bisa mendaftarkannya di salah satu situs online meta tag ini. Dengan mengisi nama, deskripsi, dan kata kunci blog. Selain itu kita juga bisa mencantumkan author (nama penulis) blog.

Biasanya deskripsi ini diisi dengan deskripsi identitas blog kita dengan 150 karakter. Sedangkan keyword diisi dengan kata kunci dari konten blog yang kita miliki.
Setelah kita mendapatkan kode tersebut, kita masuk ke dashboard dan edit HTML. Setelah itu, paste kode meta tag yang telah kita dapatkan di bawah kode <head>. Setelah itu simpan deh. Jangan lupa untuk tidak mengubah atau menghapus satu kode pun, karena akan merusak kode HTML-nya. Dan untuk mengecek meta tag sebuah blog ataupun website, bisa dengan klik kanan dan pilih view page source.
Selamat mencoba, semoga berhasil ^_^

Related Post



Posting Komentar