Manfa'at Blog

Banyak manfa'at yang kita dapatkan dari blog. Beberapa diantaranya, blog ini bisa menjadi tempat untuk,
1. Menambah ilmu. Dengan seringnya membuka dan memposting tulisan di blog, maka akan banyak informasi baru yang bisa kita dapatkan. Akses informasi di blog ini tidak terbatas. Sehingga segala macam informasi dan pengetahuan pun bisa kita serap melalui media satu ini.
2. Sebagai media menulis. Blog bisa di,anfaatkan untuk belajar menulis. Segala sesuatu yang ingin kita sampaikan bisa kita tulis di dalam blog. Entah itu sebuah informasi, pengetahuan, ataupun sekedar curhatan dan cerita lainnya. Sehingga dengan hadirnya blog secara alami kita pasti akan mencoba menyusun kalimat dan paragraf dan susunan kata-kata sebaik mungkin agar tulisan kita menarik, dan nyaman dibaca oleh pengunjung blog. Tentu saja hal itu akan meningkatkan kemampuan kita dalam menulis dan menuangkan isi pikiran dan isi hati dalam bentuk tulisan. Dan kita bisa menjadi seorang penulis
3. Menjadi lahan bisnis dan promosi. Dengan membuat blog, kita bisa mempromosikan bisnis yang sedang dijalani. Seperti mempromosikan jasa, barang, ataupun lain sebagainya kepada para pengunjung. Jika yang dikenal hanya web saja sebagai shop online, anda juga bisa menggunakan blog sebagai shop online anda.
4. Menjadi terkenal. Semakin banyak tulisan bermanfaat yang kita tulis di blog dan semakin banyak orang membaca dan menyukai tulisan kita (tentang apa saja yang kita bisa dan sukai), tentunya kita akan semakin dikenal banyak pengguna internet karena tulisan-tulisan kita yang bermanfaat untuk mereka, dan semakin kita sadari manfaat blog bagi kita.
5. Menambah teman dan relasi. Blogger terdiri dari banyak kalangan, profesi, usia, dan dari seluruh dunia yang bisa saling berinteraksi setiap saat. Sangat besar potensi kita untuk memperluas pergaulan, mendapatkan teman-teman baru dan relasi-relasi baru khusunya dalam hobby/kesukaan/profesi yang sama. Dari sana sangat memungkinkan terjadi tukar ide, berbagi pengalaman, bahkan potensi-potensi usaha.
6. Membantu orang lain. Jika anda mempunyai tips-tips atau pengetahuan dalam bidang tertentu yang bermanfaat bagi orang lain, pastilah pengunjung anda akan merasa sangat terbantu dengan tulisan-tulisan anda, Jadi, dengan menulis artikel-artikel dalam sebuah blog, kita bisa membantu orang lain, bukankah sangat berarti hidup kita jika bisa membantu dan bermanfaat bagi sesama? Begitu besarnya manfaat blog bagi kita jika kita benar-benar menyadarinya.
7. Menghasilkan uang. Selain itu, blog juga bisa menghasilkan uang. Caranya dengan mendaftarkan blog kita di Adsense Google. Sehingga pengunjung yang datang ke blog kita dan meng-klik iklan yang ada di blog kita, maka kita akan mendapatkan penghasilan. Jadi kita dibayar berdasarkan perklik iklan yang dilakukan pengunjung oleh advertiser penyedia jasa periklanan, baik luar maupun dalam negri.

Memang tidak mudah bagaimana cara membuat blog yang mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita, tapi dengan semangat dan rasa ingin tahu yang besar, kita bisa mempelajari tahap demi tahap apa saja yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan banyak pengunjugn di blog kita.

Related Post



Posting Komentar